4 Karakteristik Yang Harus Dimiliki Smartphone di Tahun 2022

Ini adalah fitur yang kami harapkan untuk dilihat di ponsel 2022.

Tahun 2021 adalah tahun yang cukup baik bagi industri ponsel cerdas, karena penjualan perangkat kelas atas dan kelas menengah serta tingkat bawah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Tahun lalu, flagships besar seperti Samsung Galaxy S21Xiaomi Mi 11OnePlus 9iPhone 13Google Pixel 6 atau ponsel lipat baru raksasa Korea, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, bersinar di pasaran.

Terlepas dari kenyataan bahwa terminal seluler tahun lalu telah meningkat dalam banyak aspek dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kami percaya bahwa mereka masih memiliki jalan panjang dan dengan demikian, sekarang kita akan menganalisis. 

5 karakteristik yang harus dimiliki smartphone pada tahun 2022

Kebijakan pembaruan yang lebih baik

Para produsen onsel yang telah meningkat dalam hal ini adalah Samsung, yang memenuhi komitmennya, ditandatangani pada 2020, untuk memperbarui sebagian besar ponsel, termasuk perangkat high-end yang lebih tua dan mid-berkisar ponsel seri. Galaxy A, baik di tingkat sistem operasi dan patch keamanan.

Merek lainnya di sektor ini, kecuali Google, seperti XiaomiOnePlusvivo, OPPO, realme atau Nokia mengumumkan komitmen serupa tahun lalu, tetapi mereka hanya memenuhinya dengan perangkat kelas atas terbaru mereka.

Untuk alasan ini, kami percaya bahwa perusahaan lain harus mengikuti contoh Samsung dan menawarkan komitmen peningkatan yang lebih lama untuk perangkat kelas atas yang lebih lama dan perangkat kelas menengah yang lebih populer seperti Redmi Note atau vivo V.

Kamera sekunder 2 MP menghilang

Salah satu tren yang paling sulit dipahami dalam beberapa tahun terakhir adalah menambahkan sepasang kamera 2 megapiksel, biasanya lensa makro dan sensor kedalaman, ke ponsel cerdas.

Bahwa ponsel memiliki lebih banyak kamera tidak berarti bahwa ia mengambil foto yang lebih baik, sesuatu yang telah ditunjukkan oleh Google dengan Pikselnya, dan dengan mempertimbangkan bahwa kamera 2 megapiksel ini berkualitas rendah, itu akan menjadi yang terbaik untuk produsen ponsel, seperti yang telah terjadi sebelumnya. Selesai membuat Xiaomi di POCO M4 Pro baru, mereka akan bertaruh pada konfigurasi dua kamera belakang yang terdiri dari sensor utama dan sensor sudut ultra lebar.

Dalam hal ini, telah dibuktikan dengan sempurna bahwa kamera sudut lebar yang baik dapat mengambil foto makro yang lebih baik daripada sensor 2 megapiksel.

Dukungan pengisian cepat yang lebih baik

Selama beberapa tahun terakhir kita telah melihat bagaimana sebagian besar terminal di pasar mengadopsi pengisian cepat sebagai salah satu fitur utama mereka, tetapi banyak dari mereka memiliki protokol pengisian cepat eksklusif .

Untuk alasan ini, kami percaya bahwa smartphone dari tahun 2022 harus kompatibel dengan protokol pengisian cepat standar seperti USB-PD, PPS, dan Pengisian Cepat sehingga kami dapat mengisi daya ponsel kami dengan pengisi daya cepat apa pun yang kami miliki di rumah.

konektivitas 5G

Pada tahun 2022, implementasi jaringan 5G di sebagian besar wilayah Indonesia akan menjadi kenyataan dan, untuk alasan ini, tidak masuk akal lagi bagi produsen ponsel untuk meluncurkan perangkat dengan konektivitas 4G, terutama jika kita memperhitungkannya. Sepanjang tahun 2021, terminal murah dengan 5G telah mencapai pasar, seperti realme 8 5G , POCO M3 Pro 5G atau Xiaomi Redmi Note 10 5G .

You May Also Like

About the Author: thewin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *